Rabu, 05 Maret 2008

SURAT DARI SAHABAT

Assalamualaikum Wr Wb

Thank yah Aa, kmu dah balas Curhat Ana.
Ana cuma bisa kasih tau klo didunia ini kita diciptakan oleh Allah dengan keadaan yang berbeda mulai dari bentuk, warna kulit, jenis kelamin, tingkah laku, pola pikir, cara pandang de el el yang g mungkin Ana sebutin semua.
Allah juga menciptakan seseorang dengan kehidupannya yang berbeda-beda contoh aza ada orang kaya, miskin, sederhana de el el. Ada orang yang hanya mengejar indahnya Dunia tanpa mengingat sama sekali Akhirat n bgitu juga sebaliknya. Yah semua warna-warni dunia hanya Allah lah yang mengatur n kita sebagai makhluk ciptaanNya cuma bisa menerima takdir apa yang akan kita dapat dari Allah apakah itu baik maupun jelek. Setidaknya kita harus berdoa n berusaha untuk mendapatkan takdir yang baek tetapi klo Allah udah memberi kita takdir yang jelek jangan kita maki2 Allah mustinya kita balek berfikir apakah Allah menegur kita agar kita berubah menjadi baek. Karena setiap cobaan pasti ada hikmahnya. Boleh jadi kmu dulu diuji ama Allah terjerumus tetapi itu ujian tersebut bukanlah karena Allah membenci kamu bisa jadi Allah menyayangi kmu bukti nya aza kmu bisa “Insyaf” khan?

Yah, Ana juga ikut terharu ama kmu tapi disini Ana g tau knapa keluarga kmu “marah” ama kmu apakah karena kamu memang nakal dari dulu. Apa karena kmu udah “Terjerumus” maka mereka marah, klo boleh tau kmu bisa g jelasin ke Ana gimana keadaan kmu dulu hingga kmu bisa jadi “orang baek”. Klo kmu g mau gpp kok!!,,,,….

Menurut Ana sih kmu sebaiknya minta maap ama keluarga terutama ama kedua orang tua kamu krena berkat doa & semangat juang kedua orang tua kamu bisa menjadi sekarang ini n juga bisa menyelesaikan kuliah mu. Ok.
Karena biar gimana pun orang tua marah kepada kita tetapi hatinya “slalu baek” n kmu bisa juga mengambil hikmah dari semua itu.
Nilai aza kemarahan keluargamu merupakan wujud cinta & sayang kepada kamu.
Yah Ana cuman bisa kasih nasehat supaya kamu bisa meminta maap sama ortu, adek & kakak kmu n jelasin ama keluarga mu bahwa Aa yang sekarang udah berubah , yah “Aa sekarang udah mendapat Hidayah n Petunjuk Oleh Allah Swt”. Cobalah kmu temui Ortu n keluarga kmu yah, sebelum semua terlambat, ok…Ana harap kmu jgn marah ya di nasehatin……..????

Mungkin hanya itu yang dapat Ana sampaikan klo ada kata2 yang salah tolong maapin yah!?

Mungkin Ana masih beruntung sekali punya ortu yang dekat dengan ajaran Agama karena Agama merupakan tiang dari segala seluk-beluk langkah yang kita kerjakan di dunia n diakhirat nanti. Tanpa Agama Islam mungkin kita g ada pegangan hidup sama sekali. Contoh aza berapa buanyak orang Amerika yang nota bene g beragama mati bunuh diri tanpa tau akan arti kehidupan ini. Jadi beruntunglah kita beragama Islam yah. Karena Islam mempunyai aturan2 dalam kehidupan contoh aza mulai dari seorang bangun ada doa dan etika hingga tidur kembali, mulai dari cara berpakaian antara co n ce pasti beda auratnya ya buanyak lg khan. Yah Ana berharap agar kmu selalu bersyukur kepada Allah n jangan lupa slalu Sholat minta petunjuk kpd Allah n slalu mendoakan kedua orang tua kamu. Dan contoh lah pribadi “Nabi Muhammad”, Ana doakan jg agar cita2 kmu tercapai n sukses dunia n akhirat. OK

Wassalam

“SAHABAT”